Laman

23 April 2015

Kismin

Hahahahah kasian ya judulnya? tapi emang bener kita lagi kismin berat alias miskiiiin.. hahahahhaha

Gila ya, baru bener-bener ngerasain ngga punya uang tuh ya sekarang ini. semua abis buat rumah karawaci. nyesel? yaa lumayan dehh.. HAHAHA.. nyesel karna banyak maunya! harusnya dari awal stick sama RAB, ngga usah banyakan nambahnya hihihi

Yaahh namanya manusia, emang ngga akan ada puasnya sih ya. awalnya kan niat cuma bangun rumah tipe 60. sederhana aja, karna emang dari segi perhitungan, amannya bangun rumah segitu.. lahhh pas udah berjalan, kok ya kecil banget nih rumah. kalopun nanti mau dikontrakin, apa ngga kekecilan ya? yang ada kebanting halamannya..

Yaudah deh tuh, dengan sedikit nekad, gue sama maizar bismillah aja minta rumah digedein dikit (yaa luasnya sih dikit, nominalnya ternyata yang banyak hahaha) ditambah lagi ya, ini nih kesalahan terbesar kita. suka mampir ke mitra10, depo bangunan dll. jadi aja kaya granit, sanitary dan printilan lainnya minta upgrade dari standar yang dikasih kontraktor hingga akhirnya membengkak lah budget si rumah *nangis seember*

See? emang kita sih yang cari masalah. tiap abis belanja tambahan gitu, maizar pasti langsung nanya dengan muka insecure "masih aman kan?" hihihi.. tapi seru ya, kayanya lebih seru dari persiapan nikah kita waktu itu. karna ini rumah bener-bener dibangun dari nol setelah kita menikah. susah senengnya selama bangun rumah sih kalo dijadiin novel mungkin bisa jadi beberapa seri hahaha.. beda sama rumah yang kita tempatin sekarang. yang kita ngga tauu sejarahnyaa

Ada masa dimana kita sangat menanti-nanti datangnya gajian sampe nungguin di depan atm teng di jam 12 malam, masa dimana pas banget lagi butuh uang tapi usaha maizar lagi sepi pembeli, masa dimana ketika uang kita tinggal segitu-segitunya tapi ternyata ada teman yang lebih membutuhkan, masa dimana nyari makan harus di tempat yang bisa nerima credit card (karna kita udah ngga punya cash sama sekali!!), masa dimana kita buat beli bensin dan uang tol ke kantor aja ngga ada hahahha menyedihkan banget.

Tapi somehow gue sama maizar ngejalaninnya yaa bahagia aja. gue sempet sih beberapa kali ngomong sama maizar "Kok kita sampe susah banget begini ya?" dan itu gue omongin berulang-ulang mungkin sampe maizar sakit kali kupingnya hahaha.. tapi balik lagi, ini pilihan kita. untuk hidup mandiri. jadi kita harus terima konsekuensinya. dan yaaa prinsip kita, selama kebutuhan Qianna masih cukup, dan kita masih bisa ngejalanin aktivitas dengan keadaan sehat, jalanin aja. toh badai pasti berlalu hihihi..

Pokonya beberapa bulan kemarin selama ngebangun rumah tuh, bener-bener kaya rollercoaster deh hidup kita. namanya lagi ngga punya uang, perasaan jadi lebih sensitif.. eh apa ini gue doang ya? huahahahha.. gue sampe ngomong sama maizar "Kalo tua nanti, kamu ngga boleh selingkuhin aku ya" hahaha terlalu bawa perasaan deh gueeee

Ditambah lagiiii.. udahlah biaya ngebangun rumah nambah, dengan dodolnya kita juga baru ngecek sertifikat tuh tanah. Jadi, buat bikin IMB kan perlu mencantumkan copy sertifikat tanah ya, dan emang sih kita tau kalo sertifikatnya masih HGB. tapi kita ngga sadar kalo HGB itu ada masa berlakunya T____T dan pas banget ternyata masa berlakunya habisss sodara sodariiii.. jeng jeng jeng! lagi kismin begini, masalah ada aja yaaa.. hahahhaha

Jadilah gue sama maizar mesti ngurus sertifikat dulu ke BPN, yang mana ternyata ribettttttttt banget! pengen nangis gerung-gerung kemarin itu rasanya huhuhu.. tapi ya mau gimana lagi yakannn.. kalo ngga diurus, IMB ngga bisa keluar. kalo IMB ngga keluar, kita ngga bisa tingkatin jadi SHM. sedap bangettt kan..

Nanya-nanya biaya ke notaris, malah makin bikin pening. gila aja ngurus begituan bisa kebeli motor bokkk.. belom ngurus IMB-nya lagi, bisa kebeli motor satu lagi. birokrasi oh birokrasi. akhirnya setelah kita hitung dan pertimbangkan, kita urus sendiri aja deh tuh sertifikat. yakaliiii.. uang segitu kan mending buat ngisi rumahnya.

Akhirnya setelah bolak balik ngurusin hampir 5bulan, jadi juga tuh sertifikat. nanti kalo mood, pengen posting soal pembaharuan hak sertifikat ahhh. soalnya kemarin nyari-nyari di internet susah banget infonyaaa.

resmi jadi orang Tenjereng :D

Huaaa lega banget rasanyaaa.. terlebih karna kita ngga perlu ngeluarin uang sampe puluhan juta hahaha.. nah ini tolong diperhatikan yaa, yang sertifikatnya HGB, mending langsung diurus ke SHM deh supaya aman dan tenang, ngga pusing-pusing mesti perpanjang dan urus-urus setiap berapa tahunnya.

Yaaa begitulahhh.. Semua pikiran, tenaga, waktu dan tentu aja materi tercurah buat si rumah karawaci ini. agak sayang juga sih sebenernya kalo untuk dikontrakin. karna perjuangan untuk bangunnya terlalu beratttt :__))

Jadi, udah sampe mana progress-nya si rumah karawaci?


Alhamdulillah genteng udah dipasang, lantai jugaa udah dipasangin keramik, udah mulai cat dasar. Terakhir kesana sih baru mau mulai bikin tembok keliling dan pagar. perkiraan kontraktornya sih bulan depan udah selesai. yaa semoga ajaaa dehhh.. maunya sih ulang tahun maizar, rumah karawaci udah jadi. biar sekalian selametan hohoho

Ngga sabar menyambut bulan Meiiii.. please be nice yaa! semoga by the end of Mei, kita udah ngga kismin lagiiii :))

Semangattttt!

11 komentar:

  1. i feel you cha, pakek banget

    dan ternyata yang ngerasain gak ada duit = spaneng dan makin sensi bukan cuma gue aja yak, hihi

    semoga cepet selese ya rumah tsakep beserta segala perintilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. *group hugs*

      emberrrrr emosi tingkat dewa kalo lagi bokek hahahha.. aamiiiinn.. tengkyuu mommy :*

      Hapus
    2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Hapus
  2. "Kalo tua nanti, kamu ngga boleh selingkuhin aku ya" ini gw bingiiit, malah gw tambahin "awas aja kalo lu selingkuh, gw racun pake arsenik"
    Bokek ternyata bikin istri-istri pada ganas yak.
    But this too shall pas, badai bokek pasti berlalu.
    Dan sekarang gw udah gak bokek-bokek amat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss lah mbaaa! hihihi.. enak aja yaaa susahnya sama kita, ntar senengnya sama orang *ditanggepin* hahahhaha..

      Aaminnn yaa Allah *teriak kencenggg* semoga cepat berlalu deh nihhhh :)))

      Hapus
  3. akhirnya ada postingan baru juga..haha "nungguin depan atm sampe jam 12 malem teng" berasa yeee ngurus rumah apalagi pas bagian udah nempatin dan pengen ngisi rumah dengan barang2 biar matching..gw walaupun banyak barang 'bawaan' tetep aja ujung2nya beli lagi biar pas sama suasana rumah..

    semangat ca!! bahagia nya tiada tara kok pas nanti udah nempatin rumah sendiri..gw malahan skrg lebih ngerasa comfort di rumah sendiri daripada rumah ortu..sedih banget pas nyadarin itu tapi beneran deh it will happen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa akhirnya angka berbicara nih caaa :)) udahan dulu deh urusan rumahh.. tinggal terima jadi ajaaa, udah ngga ada amunisi lagii hahahhaha..

      NAHHH! semoga aja deh caaa.. gila aja kalo ngga comfort, duit udah abisss hahahah.. semangattt!

      Hapus
  4. hihihihihi...I feel u chaaaa...jadi kismin sekismin kisminnya waktu awal2 beli rumah...Ampyuuunnn deh gak habis2 buat rumah...sekarang lagi off dulu ngurusin rumah...duitnya yg gk kuat bookk.. #eehhh...knp eyke jadi ikutan curcol..maap yaakk... >o<

    Btw rumahnya keliatan gede...pensaran bingiiitt sama rumahnya...Moga2 lancar terus y proses pembangunan rumahnya...Amiinn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Group hugsssss mama farrellll! berarti banyak yang senasib sepenanggungan yaa huhuuuu.. aamiiiiin ya Allah.. deg2an nih udah mau puasa tapi belom selesai jugaaa hikssss! doakan yaaaa :*

      Hapus
  5. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
    alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
    alexandraestherfastservice@cash4u.com
    Tuhan memberkati Anda.

    BalasHapus
  6. hahahh sama mbak sekarang lagi ngerasa Kismi banget

    Depok|| Trenggalek

    BalasHapus